Cara Mudah Memasang Aplikasi GPS 7Ways Pada Ponsel Android & iOS Tanpa Menggunakan PC (Komputer)


Semakin hari semakin banyak ponsel-ponsel mutakhir yang menyediakan perangkat keras penerima sinyal satelit GPS (Global Positioning System). Namun banyak diantara penggunanya yang tidak mengoptimalkan penggunaannya dalam pemakaian sehari-hari. Sekalipun menggunakan aplikasi bawaan yang sudah tersedia di dalamnya.
Nah, untuk membantu para pengguna ponsel untuk lebih memaksimalkan penggunaan fitur penerima GPS ini dengan peta Off-line (untuk lebih jelas apa itu peta Off-line, silahkan klik tulisan ini), salah satu aplikasi GPS gratis yang tersedia diantaranya adalah 7Ways.
Untuk kategori ponsel, 7Ways saat ini hanya menyediakan bagi ponsel ber-operating system Android dan iPhone/iPad. Ini merupakan syarat mutlak! Jadi jika ponsel anda bukan Android, iPhone atau iPad, tentu saja artikel ini tidak akan menarik (contoh lain operating system ponsel adalah Symbian, Blackberry dll).   Contoh yang diberikan di sini dibatasi untuk ponsel Android karena ponsel inilah yang dimiliki oleh penulis.   Untuk iOS, para pembaca dipersilahkan mencari padanannya.
Lalu apa syarat berikutnya?
Tentu saja ponsel Android dan iOS anda memiliki perangkat keras penerima sinyal satelit GPS yang sudah tertanam di dalamnya.
Lalu, bagaimana mengetahui apakah ponsel Android/iOS memiliki fitur ini?

Baca Selengkapnya disini

Kredit Link: Navigasi.net
Kredit Pict: Latlon.wp


EmoticonEmoticon