Tips : Cara Reset HT Firsrcom FC-27

Radio Komunikasi, Cara setting HT Firstcom FC-27 tidak jauh berbeda dengan jenis HT Firstcom yang lain. Namun secara spesifik ada beberapa setting yang dikhususkan untuk Firstcom FC-27. Panduan setting HT Firstcom FC-27 bisa dapat Anda temukan di internet karena keunggulan yang dimiliki HT ini dank arena popularitasnya. Untuk lebih mudah dalam langkah berikutnya, ada baiknya kita mengenal spesifikasi HT Firstcom FC-27.

HT Firstcom FC-27 merupakan HT dual band yang bekerja di frekuensi VHF dan UHF yang bisa dikatakan cukup tangguh. Dengan hardware pabrikan, HT ini memiliki jaminan kedap air sehingga sangat cocok di lingkungan yang cukup ekstrim. Dengan keunggulannya, HT ini dapat mengambang di air sehingga akan terlihat dengan jelas bila tercebur ke danau atau ke sungai. Dengan beberapa keunggulan tersebut, cukup pantas apabila HT jenis ini sangat diminati di pasaran.

Cara setting HT Firstcom FC-27 bisa dikatakan sangat mudah, Anda bisa setting manual atau dengan menggunakan software. Langkah seting HT Firstcom FC-27 menggunakan software bisa Anda lakukan sendiri dengan menghubungkan HT Firstcom FC-27 dengan computer menggunakan kabel data yang telah tersedia. Namun agar Firstcom FC-27 dapat dibaca dengan baik oleh computer perlu diinstal driver terlebih dahulu. Kemudian Anda tinggal mengaplikasikan software yang ada dan mengikuti langkah-langkahnya.

Cara setting HT Firstcom FC-27 secara manual dapat dilakukan oleh Anda sendiri. Kita bisa menyimpan frekuensi penting yang sering kita pantau dengan cara ini. Dengan memori yang ada, kita bisa menyimpan banyak frekuensi dan member nama chanel agar mudah untuk diingat. Berbagai aplikasi bisa kita jalankan dan setting secara manual.


Untuk keamanan lebih jauh sebaiknya kita juga mempelajari reset setting HT Firstcom FC-27 agar bila terjadi masalah kita dapat reset default pabrik. Reset default adalah settingan dasar pabrikan saat pertama kali. Dengan reset kita akan kehilangan setting yang telah kita lakukan selama ini. Langkah itu bisa dilakukan dengan cara :

  1. Mematikan HT
  2. Tekan tombol F kemudian nyalakan HT
  3. setelah itu tekan tombol panah atas atau bawah hingga muncul ALLRST
  4. Setelah muncul, lalu tekan tombol F dua kali dan HT akan mati lalu menyala kembali dengan setting awal pabrik.


Langkah reset adalah salah satu cara setting HT Firstcom FC-27 yang digunakan untuk mengembalikan kondisi HT yang error agar kembali bisa digunakan. Beberapa permasalahan yang bisa muncul juga bisa diatasi dengan menggunakan software yang ada. Misalkan pada kasus screen terkunci kemudian muncul “DDD.DOO”, kita bisa meresetnya dengan bantuan software dan kabel data dengan menjalankan konfigurasi standar. Apabila kita akan melakukan reset password karena satu dan lain hal, kita juga bisa menggunakan reset dengan software.

Demikian Sedikit tips cara reset HT Firstcom FC-27. semoga berguna dan bermanfaat bagi yang belum mengerti. 


EmoticonEmoticon