Cara Setting Alinco DJ-A10


Radio Komunikasi, Alinco DJA10 adalah jenis handy talky yang biasanya dipergunakan oleh anggota militer atau masyarakat tertentu yang membutuhkan alat komunikasi tersebut. Spesifikasi handy talky Alinco DJ A10 ini memang cocok dipakai untuk keperluan anggota militer, misalnya tahan pada debu dan air dan bentuknya mungil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Alat ini juga cocok dipergunakan untuk keperluan pengamanan lokasi tertentu seperti pusat perbelanjaan, kantor, penginapan dan sebagainya. Jika Anda membutuhkan informasi cara setting Alinco DJ A10, kali ini kita akan membahasnya tahap per tahap. Apabila Anda mengunakan handy talky Alinco DJ A10, pertama-tama lakukan setting terlebih dulu sebelum alat komunikasi tersebut dipergunakan.
Berikut ini cara setting Alinco DJ A10, yaitu:

Melakukan pengaturan mode vfo
Tahap pertama Anda bisa melakukan setting secara langsung pada handy talky tersebut. Setting Alinco DJ A10 manual dengan melakukan pengaturan mode vfo. Caranya Anda tekan tombol (D) satu kali agar dapat masuk ke mode vfo.

Memilih frekuensi
Tahap selanjutnya melakukan pemilihan frekuensi. Caranya ketik dan masukkan frekuensi rq. Anda bisa menentukan output frekuensinya sendiri, contoh 144.800 dan lain-lain.

Melakukan setting pada handy talky
  • Setelah itu tekan tombol (A) sebanyak satu kali dan tombol pada angka (4) sebanyak satu kali juga. 
  • Pada kesempatan pertama saat Anda memencet tombol akan muncul duplex (-), 
  • pada kesempatan kedua akan muncul duplex (+). 
  • Aturlah sesuai frekuensi repeater, apakah minus atau plus. 
  • Selanjutnya tekan tombol (A) satu kali dan tombol angka (8) dan carilah menu nomor 4 atau posisi OFFSET. 
  • Tekan tombol A kembali sebanyak satu kali. 
  • Cara memindahkannya, Anda pilih tombol (B) untuk menambah atas dan pilih tombol (C) untuk mengurangi. 
  • Jika Anda telah selesai mengatur setting handy talky, tekan ulang tombol (A) dan tombol (#) atau (D).


Melakukan penyimpanan atau memori setting frekuensi
Tahap terakhir adalah menyimpan setting frekuensi handy talkynya. Caranya mudah, 
  • tekan tombol (A) satu kali dan ikuti dengan tombol (D) satu kali, 
  • tahan agak lama. Anda bisa memilih nomor memori sesuai keinginan Anda misalnya 1900 dan seterusnya. 
  • Cara mengaturnya sama seperti setting awal, 
  • pilih tombol (B) untuk menambah dan tombol (C) untuk mengurangi. 
  • Setelah itu, tekan tombol (D) lebih lama agar mesinnya menyimpan setting tersebut.


Mudah bukan, melakukan penyetingan pada handy talky Alinco DJ A10? Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli Radio handy talky tersebut untuk kepentingan aktivitas Anda. Selain itu, harga HT Alinco DJ A10 yang dijual cukup terjangkau. Anda bisa membeli handy talky ini harganya di kisaran 950 ribu rupiah. Atau Anda dapat membelinya di toko-toko alat keamanan dan komunikasi atau situs-situs yang menjualnya di internet.

Jika tidak ingin pusing mencarinya, anda bisa beli di toko kami : www.alnindo.com


Demikianlah informasi cara setting Alinco DJ A10 yang perlu Anda ketahui. Silakan langsung mempraktekkannya pada handy talky Alinco tipe DJ A10 milik Anda. Apabila Anda masih mengalami kesulitan saat penyetingan, cobalah mengecek buku panduan handy talkynya. Anda juga bisa bertanya langsung pada penjual atau mencari informasi mengenai setting handy talky tersebut di situs resmi perusahaan.

[ UPDATE TAMBAHAN -23-08-16 ]

Cara mengatur frekuensi Alinco DJ-w10

Radio Komunikasi, Cara Setting frekuensi HT Alinco DJ A10 - HT merupakan suatu perangkat yang berfungsi untuk mendukung sistem keamanan. Perangkat ini biasanya digunakan oleh pegawai yang berhubungan untuk menjaga keamanan suatu daerah, seperti polisi, satpam dan lain sebagainya. Penggunaan HT cukup mudah. Selain itu, HT juga sangat efektif sebagai alat komunikasi jarak jauh. Salah satu jenis HT yang biasa digunakan adalah HT Alinco DJ A10. Jika Anda adalah salah satu orang yang bekerja dengan menggunakan HT, sebaiknya Anda mengetahui cara setting HT Alinco DJ A10.

Salah satu setting HT Alinco DJ A10 yang akan kami bahas untuk Anda ketahui adalah setting frekuensi. Setting frekuensi ini sangat penting untuk memasukkan dan memilih saluran pada HT tersebut. Bagaimana langkah-langkah yang dapat Anda lakukan? Ya, dibawah ini Anda akan mengetahui langkah-langkah tersebut dengan sejelas-jelasnya, antara lain:

  • Langkah pertama dalam cara setting frekuensi HT Alinco, Anda harus masuk ke mode yang “VFO”. Caranya, Anda harus menekan tombol D.
  • Setelah itu, Anda juga harus meng-insert freq rx.
  • Kemudian, pencet tombol A. Lalu, Anda harus memilih pilihan nomor 4(+/-). Ketika Anda melakukan pencetan pertama, maka Anda akan melihat duplex minus. Selanjutnya, pada pencetan kedua Anda akan melihat duplex plus. Kali ini Anda harus memilih freq repeater sesuai kebutuhan Anda, apakah minus atau plus.
  • Langkah selanjutnya, tekan A, kemudian 8. Lalu carilah menu yang bernama “OFFSET”. Lalu, pilih nomor 4. Kemudian, tekan A, B, dan C. Hal ini perlu Anda lakukan untuk mengurangi atau menambah. Untuk mempercepat gerakan pada angka offser, Anda cukup menekap C dan B dalam waktu yang lebih lama. Jika Anda sudah menentukan offsetnya, Anda bisa menekan A, kemudian B.
  • Jika Anda ingin menyimpan pada memori, Anda cukup menekan A, kemudian D dalam waktu yang lebih lama. Setelah itu, pilih memori dengan nomor yang Anda inginkan. Kemudian, tekan D.

Dengan melakukan cara setting HT Alinco DJ A10 ini, maka duplet secara manual telah ter-setting dengan baik pada Alinco DJ A10.

Demikianlah sedikit informasi tambahan tentang cara setting frekuensi HT Alinco DJ A10. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat mengatur frekuensi pada HT tersebut dengan langkah-langkah mudah. Langkah tersebut akan menjadi petunjuk yang benar bagi Anda dalam mengatur frekuensi HT. Dengan demikian, HT akan ter-setting dengan baik.


EmoticonEmoticon